Headlines News :
Home » » Antisipasi 1 Juli di Mimika, Polres Sebar Intelijen

Antisipasi 1 Juli di Mimika, Polres Sebar Intelijen

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 05.06

TPN/OPM. Foto: Ist.
Timika, -- Kepolisian Resort Mimika dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) setempat telah menyebarkan intelijen untuk melakukan deteksi dini terhadap segala potensi yang mungkin terjadi saat peringatan 1 Juli besok.

Oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPN-PB) - Organisasi Papua Merdeka (OPM), 1 Juli diperingati sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua Barat. Peringatan biasanya ditandai dengan upacara kenaikan bendera Bintang Kejora.

Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini, Senin (30/6/14) mengatakan, jajaran Polri dan TNI di wilayah itu telah menggelar patroli bersama untuk menjaga keamanan dan kenyamanan warga di Kota Timika.

"Kepada kelompok yang berseberangan, kami instruksikan agar tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum negara. Kalau masih tetap melakukan hal-hal seperti itu, maka kita lakukan upaya hukum," kata Jermias Rontini seperti dikutip aktual.co.

Diketahui, Hari Proklamasi Kemerdekaan Papua pada 1 Juli bertepatan dengan peringatan HUT ke-68 Kepolisian RI (Hari Bhayangkara). (GE/aktual.co/MS)

Bagikan Postingan Ini :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. MEE YAGAMO YEIMO - FREE WEST PAPUA