Headlines News :
Home » » KNPB Hiasi Makam Kelly Kwalik Bintang Kejora, 1 Hari Kemudian Dihapus OTK

KNPB Hiasi Makam Kelly Kwalik Bintang Kejora, 1 Hari Kemudian Dihapus OTK

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 05.17

Seorang angota KNPB saat mengecat Bintang Kejora di Makam Kellly Kwalik. Foto: knpbnews.com
Timika, -- Jumat, 27 Juni 2014, Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilayah Mimika dikoordinir Ketua Komisariat Militan, Yahudi Y Uaga dan Ketua Komisariat Intelijen, Yakob Y. Womsiwor serta Ketua Komisariat Diplomasi, Roden R. Kayun beserta dengan anggota KNPB  menghiasi Makam Kelly Kwalik dengan mengecet Bintang Kejora di samping lapangan Timika Indah.

Dikutip website resmi KNPB, knpbnews.com, satu hari setelah makam dicat, orang tak dikenal (OTK) telah menghapus Bintang Kejora yang telah diukir dengan cat berwarna merah, biru dan putih itu.

"Sayangnya kemarin, Minggu 29 Juni 2014 Jam 02.00 malam Intelijen dari TNI/POLRI datang menghapus dan mencat kembali dengan cat warna hitam," tulis di website itu.

Ketua Komisariat Militan Komite Nasional Papua Barat, Yahudi Y. Uaga mengatakan, walaupun telah dihapus, pihaknya akan mengecek ulang seperti semula. "Besok atau lusa kami akan cat kembali," katanya di sela-sela Simulasi Referendum di Tanah Papua Barat di halaman Kantor PRD dan KNPB Wilayah Bomberay di Timika.

Terkait peristia ini, majalahselangkah.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari kepolisian setempat. (HI/003/MS)

Bagikan Postingan Ini :

Posting Komentar

 
Copyright © 2014. MEE YAGAMO YEIMO - FREE WEST PAPUA